Pages

uzy12. Powered by Blogger.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog dengan affiliate

Menjalankan Program Affiliate

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog
Sebelum kita berbicara lebih jauh biarkan saya memaparkan terlebih dahulu apa itu Affiliate. Affiliate adalah salah satu model bisnis online yang aktifitas bisnisnya adalah menjadi seperti perantara atau makelar. Sebenarnya model seperti ini sudah ada di dunia offline, tapi hanya metode nya saja yang di buat online. Sehingga namanya berubah menjadi Affiliate.

Contoh mudahnya begini. Ada sebuah toko online besar yang menjual berbagai jenis produk. Mereka menerapkan model Affiliate untuk pada blogger yang bersedia menjadi publisher. Kebetulan saya menjadi publisher mereka dan saya menayangkan iklan mereka di blog saya.

Mereka tidak membayar sepeserpun, walaupun iklan sudah saya pasang di blog saya.. Tapi saya baru akan di bayar jika ada pengunjung dari blog saya yang mengklik iklan tersebut dan kemudian MEMBELI produk mereka. Sengaja saya beri huruf kapital. Kata kunci disini adalah MEMBELI, jadi para pengunjung yang mengklik iklan yang anda pasang harus MEMBELI produk mereka dahulu baru kemudian anda di bayar

Pembayaran dalam model Affiliate sering diseut sebagai komisi. Komisi biasanya berkisar dari 8%-20% dari harga jual produk tersebut. Ini bisa jadi lebih menguntungkan daripada model PPC jika harga produk tersebut semakin mahal. Tapi pastinya itu juga akan menambah kesulitan anda.

Jika anda tertarik mengikuti program Affiliate ini, saya punya beberapa nama di bawah ini :